ads ads ads ads

Jumat, 03 Desember 2010

Dog Translator Machine

Jepang memang selalu menghadirkan inovasi teknologi yang menarik. Sebuah perusahaan mainan anak jepang, Takara Tomy, membuat suatu alat yang dapat menganalisa suara anjing dan mengartikan ke dalam bahasa manusia. Alat tersebut dinamakan The Bowlingual Voice. Alat ini dapat mengetahui perasaan emosional anjing seperti marah, sedih dan senang ke dalam suatu bentuk kalimat seperti “Bermainlah Denganku”.

Bowlingual-Voice_1446580c

The Bowlingual Voice at the Tokyo Toy Fair

The Bowlingual Voice akan segera dipasarkan pada bulan agustus nanti dengan harga £129 di jepang. Alat ini mempunyai kelebihan dibandingkan dengan produk sebelumnya yang pernah dirilis 7 tahun yang lalu. Alat ini terdiri dari dua yaitu microphone yang dipasang di leher kalung anjing dan sebuah alat konsol translator.

Jika anjing mulai mengonggong maka microphone yang terpasang di kalung akan mulai bekerja untuk menganalisa suara dan mengirimkan data ke konsol untuk kemudian diperoleh hasil dari terjemahan suara anjing tersebut. Alat ini juga mempunyai memori untuk merekam suara dan hasil translasi suara anjing ketika sang pemilik tidak ada disekitar hewan kesayangan.

The Bowlingual Voice generasi kedua ini bisa dikatakan sebagai penyempurna produk generasi pertama yang hanya mampi mengartikan emosi anjing. The Bowlingual Voice generasi pertama sangat laris di jepang ketika diluncurkan pertama kali dan laku 300.000 unit. Bagaimana anda tertarik untuk membeli The Bowlingual Voice?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar