ads ads ads ads

Rabu, 29 Desember 2010

Situs Facebook Palsu Bidik Pengguna Indonesia

Pemakai Facebook, berhati-hatilah. Baru-baru ditemukan website yang mengklaim sebagai peringatan dari sistem keamanan Facebook.dengan memakai bahasa indonesia!

Situs ini menampilkan judul “Pembatalan pemblokiran account”. Di halamannya disebutkan kalau akun kamu telah dilaporkan oleh pengguna lain atas pelanggaran aturan keamanan, dan kamu harus mengonfirmasi identitas dalam waktu 24 jam. Data login kamu – alamat e-mail, password, tanggal lahir — akan diminta dengan ancaman jika tidak diberikan maka akun kamu akan ditutup permanen.

Jika ketemu seperti itu, segera tinggalkan situs tersebut. Itu situs Facebook palsu yang bernia mencuri data pribadi kamu. Kalau kamu masukkan data pribadi, halaman phishing tadi akan errord dan bilang kalau informasi yang dimasukkan tidak valid. Tapi kalau kamu ngotot masukkan data yang sama, kamu akan dibawa ke situs Facebook yang sah. Tapi data kamu sudah dicuri loh!

Jadi hati-hati ya, sebab memang sulit membedakan mana situs web yang asli dan mana yang bukan. O ya, situs palsu tadi, begitu informasi dari Symantec, berasal dari situs penyedia Web gratis.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar