ads ads ads ads

Sabtu, 18 Desember 2010

Struktur Yakuza

Ini ada dua jenis yakuza, klan yakuza-yakuza dan lepas.

Freelance yakuza

yakuza Freelancing adalah yakuza yang tidak melakukan kejahatan yang lebih besar dan termasuk sebuah kelompok kecil preman.

Mereka memiliki namun kesulitan untuk bertahan hidup atau tidak masuk ke dalam penjara, karena marga-yakuza tidak memungkinkan orang lain untuk beroperasi di wilayah mereka. Clan-yakuza dapat tip polisi tentang kejahatan bahwa yakuza freelance tidak komit.

Jika freelance-yakuza menghasilkan uang banyak, klan-yakuza membunuh lepas-yakuza atau membuatnya menghilang tanpa jejak.

Klan-yakuza namun dapat memiliki penggunaan tertentu dari yakuza lepas.Jika klan-yakuza harus melakukan sesuatu yang mereka tidak ingin klan yang akan berhubungan dengan, mereka dapat berubah menjadi yakuza lepas itu, untuk sejumlah uang, melakukan pekerjaan bagi mereka.

A freelance-yakuza juga dapat digunakan sebagai kambing hitam jika mengakuisisi bersalah untuk kejahatan.
Jika freelancer adalah jenius benar-benar ia dapat mengatur untuk memulai klan sendiri. Biasa lepas-yakuza menjadi, jika mereka tidak terbunuh, anggota di klan.

Yakuza Klan

Klan telah dibandingkan dengan "keluarga" mafia Sisilia. klan ini disusun seperti sebuah keluarga yang umum di Jepang tradisional. klan memiliki struktur hirarki.Kepala kepala marga yang disebut oyabun, itu berarti Bapa. Di bawahnya ia memiliki anak-anaknya (Wakashu) dan saudara-saudara (Kyodai). Ini bukan anak-anak sebenarnya dan saudara-saudara, hanya sebutan pangkat dan posisi mereka dalam marga. Semua anggota klan mematuhi oyabun dan sebagai balasannya ia melindungi mereka terhadap segala bahaya.

Oyabun yang Maha Kuasa dalam marga dan kata-katanya adalah hukum. Semua taat kepadanya tanpa ragu-ragu atau kepedulian terhadap kehidupan mereka sendiri. Di bawahnya, oyabun memiliki penasihat yang disebut Saiko-Komon dan dia memiliki staf pendukung, akuntan, sekretaris dan penasihat. (Wakashu) bos Anak-anak yang disebut gashira Waka. Dia nomor dua di klan setelah oyabun, bukan dalam peringkat tetapi dalam otoritas. Ia bertindak sebagai perantara untuk melihat bahwa perintah oyabun itu sedang dilakukan.

Para pemimpin anak di atas mereka sendiri geng (sub) dan dari waktu ke waktu dapat bergerak di struktur. Dengan cara itu klan menjadi percabangan dengan keluarga beberapa sub. Oyabun's "saudara" atau Kyodai, bos disebut Shatei gashira. gashira Shatei adalah peringkat lebih tinggi dari gashira Waka tetapi tidak memiliki kewenangan yang lebih. "The Brothers" punya sendiri "anak-anak" atau "saudara muda" (Shatei). Shatei, memiliki sendiri sub geng Setiap orang mematuhi gangleader dll, tapi itu selalu kata oyabun yang diperhitungkan.


1 komentar: