Kamis, 17 April 2014

Cara memperbaiki folder atau file yang berubah menjadi shortcut karena virus

Nah, buat agan agan yang mempunyai masalah terhadap folder, file atau file exe yg tiba berubah menjadi shorcut gw punya solusinya ni ...gw belajar dari  temen siihh...hehe....ceritanya gini gan, waktu itu ada temen gw minta dipindahkan file-filenya kekomputer gw eh..eh..ehh malah anti virus gw langsung scan. Nah disitulah gw liat bahwa flasdisk temen gw banyak virusnya...untug aja anti virus gw cepet scan...tp ada juga sisa-sisanya hingga terjadi hampir seluruh folder, file , dan program exe gw jadi shorcut semua ,dan isi didalam flashdisk itu berubah menjadi
SHORTCUT dan hanya berukuran 2kb padahal flashdisk itu berisi 10GB data ?? kemana perginya folder itu gw coba check menggunakan CHKDSK gw pikir Corrupt data biasanya bisa kembali menggunakan CHKDSK nah setelah proses CHKDSK selesai tidak ada perubahan.. dan temen gw nyaranin buat Scan dan hasilnya 600 virus terdeteksi menggunakan BIT DEFENDER 2013 setelah virus bersih tahap selanjutnya adalah atrrib disk tersebut.....gw cari-cari solusinya untung aja ada jalan keluarnya..... 
Bagaimana cara mengatasinya Berikut langkahnya bro mari disimak :

caranya  gini gan,
1. Pastikan dulu virus yang ada dalam flash disk tersebut telah kamu lumpuhkan dengan antivirus.
2. Setelah virusnya bersih, hapus saja "folder-folder" yang telah berubah menjadi shortcut.
 

3. Buka Command Prompt. Klik "Start">"Run" kemudian ketikkan CMD


4. Setelah Command Prompt terbuka ketikkan drive dimana flash disk anda terpasang, diikuti dengan titik dua. Misalkan drive flash disk anda adalah "K" kebetulan flashdisk ane ada di Lokasi "k" maka ketikkan "k:" (tanpa tanda kutip) kemudian enter.

5. Ketikkan "dir" kemudian tekan enter. Perintah ini akan memunculkan file-file dan folder yang ada dalam drive tersebut.
6. Jika folder yang kamu cari belum tampak, ketikkan "dir/a" kemudian enter.
7. Jika folder yang kamu cari sudah terlihat, ketikkan perintah berikut. "attrib -s -h -r /s /d" (tanpa tanda kutip)

NOTE : bila kamu ingin memunculkan semua foldernya yang ada di dalam flashdisk tanpa mencari Folder tertentu tinggal tekan enter di langkah attrib tanpa melakukan "dir"
Tunggu beberapa saat.....
Kemana perginya folder folder tersebut itu penyebabnya ?sebenarnya virus sejenis Ramnit,virut,trojan dll yang biasa bersarang Di RECYCLER dan menggunakan perintah Hidden autorun ..tapi setelah melakukan trik ini pasti folder kawan kawan semua telah pulih seperti semula :) selamat mencoba..
Sumber : http://bayuti.blogspot.com/2013/10/cara-memperbaiki-folder-atau-file-yang.html
»»  READMORE...

Senin, 31 Maret 2014

Cara menghitung berat badan bayi

copas dari grup :
Cara Menghitung Berat Ideal AnakPenting diingat sebelum menghitung! Jika BB anak BuCa 20% diatas/dibawah BB ideal, maka BuCa sebaiknya mengatur kembali gizi dan pola makan anak.Rumus Berat badan bayi
a.Untuk Usia 1-6 BulanBerat Badan Lahir (dalam gram) + (usia x 600 gram)contoh: Bayi Raihan usia 5 bulan, BB lahir 3000 gr, BB sekarang 7000 gr.BB ideal bayi usia 5 bulan = 3000 + (5 x 600 gr) = 3000 + 3000 = 6000 gr.krn toleransi beda hitung sekitar 20%, maka BB Bayi Raihan masih dikatakan normal karena 'kelebihan' BBnya 1000 gr (1 kg) dari BB idealnya.
b. untuk usia 7-12 bulanuntuk berat badan bayi usia 7 sampai 12 bulan BuCa bisa menggunakan 2 alternatif rumus berat badan bayi berikut1) (USIA/2) + 3 (satuan hasil dalam Kg)contoh: Dede Nada usia 12 bulan. BB idealnya adalah:(12 : 2) + 3 = 6 + 3 = 9. jadi, BB ideal Dede Nada adalah 9 kg.2) Berat Badan Lahir (dalam gram) + (usia x 500 gram) (satuan dalam gram)
contoh: Dede Nada usia 12 bulan, BB lahirnya 3500 gr. BB idealnya adalah:3500 + (12 x 500) = 3500 + 6000 = 9500. jadi, BB idealnya adalah sekitar 9500 gr atau 9,5 kg.Perhatikan: cara 1 dan 2 beda hasil karena pada cara 2 memakai patokan BB lahir. terserah BuCa ingin pakai yg mana, toh hasilnya ga jauh beda ^^Rumus Berat Badan BalitaBalita adalah anak usia 1 sampai 5 tahun.Berat Balita Ideal = 2n +82n = usia tahun, usia bulan setelah dikali dua. Untuk lebih memudahkan kita pakai contoh berikutContoh Menghitung Berat Badan Ideal Balita IBalita berumur 13 bulan, berat idealnya adalah13 bulan = 1 tahun 1 bulan, sehinggga n = 1,1, dan 2n = 2 x (1,1) = 2,2 Kemudian kita masukkan dalam rumus diatas:2,2 + 8 = 10,2kg

Contoh Menghitung Berat Badan Ideal Balita IIBu Rahmat punya balita berumur 2 tahun 7 bulan, sehingga 2n = 4 tahun 14 bulan = 5 tahun 2 bulan = 5,2Berat Badan Ideal anak bu Rahmat = 5,2 + 8 = 13,2 Kg

»»  READMORE...

Kamis, 02 Mei 2013

Menghilangkan Tulisan “PRODUCED BY AN AUTODESK EDUCATIONAL PRODUCT” Pada AutoCad

Apakah anda pernah ngeprint gambar dengan menggunakan program autocad?? Hasilnya gimana?? Apakah selalu tertera tulisan “PRODUCED BY AN AUTODESK EDUCATIONAL PRODUCT” pada tiap tepi gambar?? Saya punya solusinya tanpa harus menginstal ulang program anda.
Mungkin pada saat mengintal program autocad anda mencentang “PRODUCED BY AN AUTODESK EDUCATIONAL PRODUCT” pada salah satu step untuk mengintal program ini. Maka hasilnya pada setiap anda mencetak gambar maka akan selalu disertai tulisan tersebut. Tapi jangan khawatir, saya punya satu tips untuk menghilangkan tulisan tersebut.
Pada saat memulai program AutoCad akan muncul pertanyaan “PRODUCED BY AN AUTODESK EDUCATIONAL PRODUCT” Do You Want To Continue?? Kalau anda klik “No” maka gambar tidak akan ditampilkan yang keluar malah template baru. Maka anda harus klik “Yes” tapi saat diprint maka “PRODUCED BY AN AUTODESK EDUCATIONAL PRODUCT” aka nada pada tepi gambar. Caranya untuk menghilangkan adalah sebelum anda print gambar tersebut, SAVE dulu file anda dengan mengganti format file menjadi “DXF”. Nah… buka lagi file tersebut kemudian print deh… pasti tulisan “PRODUCED BY AN AUTODESK EDUCATIONAL PRODUCT” sudah tidak ada. Lalu Anda boleh menyimpan gambar tersebut kembali dengan format “DWG”.
»»  READMORE...

Rabu, 31 Oktober 2012

MENCARI FILE AUTOSAVE

Secara default AutoCAD otomatis menyimpan file anda setiap 15menit. Sayangnya, jika
Anda tidak mengubah pengaturan default untuk Windows, Anda tidak akan dapat menemukan hasil
file; dan bahkan jika Anda bisa, Anda tidak akan mampu membukanya.
File yang terbuat oleh Autosave mempunyai nama, ekstensi dan path yang berbeda sebagai file gambar. Nama yang diberikan oleh Autosave diawali dengan nama file dan tambahan karakter khusus. Ekstensinya selalu .sv$ . Seperti halnya file .bak, untuk membuka file ini ekstensinya harus di ubah ke .dwg
Catatan : Karakter $ digunakan sebagai ekstensi. Ini menunjukkan bahwa hanya sebuah file sementara. File ini hanya ada ketika AutoCAD digunakan, jika AutoCAD telah ditutup maka akan terhapus. Jangan mengandalkan file ini, untuk itu simpanlah file AutoCAD secara berkala sesering mungkin.
Secara default file Autosave ada di : C:\Documents and Settings\%username%\local settings\temp. Untuk mengubah ekstensi Auto save yang anda lakukan adalah :
Lokasi default adalah sebuah hidden folder, jadi anda harus set agar terlihat  dengan  cara pada folder sembarang click Menu file à Tools à Folder Options à tab View àShow hidden files and folders
Secara default file ekstensi AutoCAD adalah file yang dikenali sehingga tersembunyi juga. Untuk merubah ekstensi dari .sv$ ke .dwg anda harus menghilangkan centang pada Menu file à Tools à Folder Options à tab View à Hide File Extensions For Known File Types.
AutoCAD 2006 menambahkan fitur Drawing Recovery Manager yang akan memunculkan windows pop up ketika anda membuka AutoCAD pada waktu yang akan datang. Ini memudahkan anda mencari file .sv$ daripada mencari melalui system windows. Untuk menggunakan Drawing Recovery Manager secara manual ketik pada command DRAWING RECOVERY, atau bisa juga dengan click File àDrawing Utilities àDrawing Recovery Manager.
»»  READMORE...

Selasa, 14 Agustus 2012

Sonic Foundry Sound Forge V6.0

Sonic Foundry Sound Forge adalah sebuah software editing sound yang cukup handal untuk digunakan. Disini kita dapat melakukan beberapa editing seperti :
  • Menaikkan atau menurunkan bass
  • Menaikkan atau menurunkan middle
  • Menaikkan atau menurunkan volume
  • Memberikan efek suara
  • Memotong suara yang tidak diperlukan
  • Menggabung beberapa suara menjadi satu suara
  • dll
Progam ini juga mampu menyimpan file sound yang telah kita edit tadi dalam beberapa ekstensi suara seperti :
  • mp3
  • wav
  • raw
  • wma
  • wmv
  • avi
  • dig
  • mpg
  • rm
  • dll
Ini hanya sedikit review yang saya ulas kali ini, lo banyak banyak nanti para pembaca yang budiman bakal bosan deh hihihihih. Untuk mendapat aplikasi ini silakan download di AMP.
»»  READMORE...

Selasa, 24 Juli 2012

Surat dari anak yang diaborsi

Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarrakatuh

Teruntuk Bundaku tersayang...

Dear Bunda...

Bagaimana kabar bunda hari ini? Smoga bunda baik-baik saja...nanda juga di sini baik-baik saja bunda... Allah sayang banget deh sama nanda. Allah juga yang menyuruh nanda menulis surat ini untuk bunda, sebagai bukti cinta nanda sama bunda....

Bunda, ingin sekali nanda menyapa perempuan yang telah merelakan rahimnya untuk nanda diami walaupun hanya sesaat...

Bunda, sebenarnya nanda ingin lebih lama nebeng di rahim bunda, ruang yang kata Allah paling kokoh dan paling aman di dunia ini, tapi rupanya bunda tidak menginginkan kehadiran nanda, jadi sebagai anak yang baik, nanda pun rela menukarkan kehidupan nanda demi kebahagiaan bunda. Walaupun dulu, waktu bunda meluruhkan nanda, sakit banget bunda....badan nanda rasanya seperti tercabik-cabik... dan keluar sebagai gumpalan darah yang menjijikan apalagi hati nanda, nyeri, merasa seperti aib yang tidak dihargai dan tidak diinginkan.

Tapi nanda tidak kecewa kok bunda... karena dengan begitu, bunda telah mengantarkan nanda untuk bertemu dan dijaga oleh Allah bahkan nanda dirawat dengan penuh kasih sayang di dalam syurga Nya.

Bunda, nanda mau cerita, dulu nanda pernah menangis dan bertanya kepada Allah, mengapa bunda meluruhkan nanda saat nanda masih berupa wujud yang belum sempurna dan membiarkan nanda sendirian di sini? Apa bunda tidak sayang sama nanda? Bunda tidak ingin mencium nanda? Atau jangan-jangan karena nanti nanda rewel dan suka mengompol sembarangan? Lalu Allah bilang, bunda kamu malu sayang... kenapa bunda malu? karena dia takut kamu dilahirkan sebagai anak haram... anak haram itu apa ya Allah? Anak haram itu anak yang dilahirkan tanpa ayah... Nanda bingung dan bertanya lagi sama Allah, ya Allah, bukannya setiap anak itu pasti punya ayah dan ibu? Kecuali nabi Adam dan Isa? Allah yang Maha Tahu menjawab bahwa bunda dan ayah memproses nanda bukan dalam ikatan pernikahan yang syah dan Allah Ridhoi. Nanda semakin bingung dan akhirnya nanda putuskan untuk diam.

Bunda, nanda malu terus-terusan nanya sama Allah, walaupun Dia selalu menjawab semua pertanyaan nanda tapi nanda mau nanyanya sama bunda aja, pernikahan itu apa sih? Kenapa bunda tidak menikah saja dengan ayah? Kenapa bunda membuat nanda jadi anak haram dan mengapa bunda mengusir nanda dari rahim bunda dan tidak memberi kesempatan nanda hidup di dunia dan berbakti kepada bunda? Hehe,,,maaf ya bunda, nanda bawel banget... nanti saja, nanda tanyakan bunda kalau kita ketemu

Oh ya Bunda, suatu hari malaikat pernah mengajak jalan-jalan nanda ke tempat yang katanya bernama neraka. Tempat itu sangat menyeramkan dan sangat jauh berbeda dengan tempat tinggal nanda di syurga. Di situ banyak orang yang dibakar pake api lho bunda...minumnya juga pake nanah dan makannya buah-buahan aneh, banyak durinya...yang paling parah, ada perempuan yang ditusuk dan dibakar kaya sate gitu, serem banget deh bunda.

Lagi ngeri-ngerinya, tiba-tiba malaikat bilang sama nanda, Nak, kalau bunda dan ayahmu tidak bertaubat kelak di situlah tempatnya...di situlah orang yang berzina akan tinggal dan disiksa selamanya. Seketika itu nanda menangis dan berteriak-teriak memohon agar bunda dan ayah jangan dimasukkan ke situ.... nanda sayang bunda... nanda kangen dan ingin bertemu bunda... nanda ingin merasakan lembutnya belaian tangan bunda dan nanda ingin kita tinggal bersama di syurga... nanda takut, bunda dan ayah kesakitan seperti orang-orang itu...

Lalu, dengan lembut malaikat berkata... nak,kata Allah kalau kamu sayang, mau bertemu dan ingin ayah bundamu tinggal di syurga bersamamu, tulislah surat untuk mereka... sampaikan berita baik bahwa kamu tinggal di syurga dan ingin mereka ikut, ajaklah mereka bertaubat dan sampaikan juga kabar buruk, bahwa jika mereka tidak bertaubat mereka akan disiksa di neraka seperti orang-orang itu.

Saat mendengar itu, segera saja nanda menulis surat ini untuk bunda, menurut nanda Allah itu baik banget bunda.... Allah akan memaafkan semua kesalahan makhluk Nya asal mereka mau bertaubat nasuha... bunda taubat ya? Ajak ayah juga, nanti biar kita bisa kumpul bareng di sini... nanti nanda jemput bunda dan ayah di padang Mahsyar deh... nanda janji mau bawain minuman dan payung buat ayah dan bunda, soalnya kata Allah di sana panas banget bunda... antriannya juga panjang, semua orang sejak jaman nabi Adam kumpul disitu... tapi bunda jangan khawatir, Allah janji, walaupun rame kalo bunda dan ayah benar-benar bertaubat dan jadi orang yang baik, pasti nanda bisa ketemu kalian.

Bunda, kasih kesempatan buat nanda ya.... biar nanda bisa merasakan nikmatnya bertemu dan berbakti kepada orang tua, nanda juga mohon banget sama bunda...jangan sampai adik-adik nanda mengalami nasib yang sama dengan nanda, biarlah nanda saja yang merasakan sakitnya ketersia-siaan itu. Tolong ya bunda, kasih adik-adik kesempatan untuk hidup di dunia menemani dan merawat bunda saat bunda tua kelak.

Sudah dulu ya bunda... nanda mau main-main dulu di syurga.... nanda tunggu kedatangan ayah dan bunda di sini... nanda sayang banget sama bunda....muach!
-------------------------------------------

»»  READMORE...

Sabtu, 07 Juli 2012

MDSOLIDS 3.5.0 - SOFTWARE ANALYSIS

software buat anak Teknik, khususnya T.Mesin n T.Sipil...
mempunyai feature untuk menganalisa:
Truss, Indeterminate, Axial, Torsion, Beams, Flexure, Section Properties, Columns, Mohr's Circle, dan General
Analysis

Click the image to open in full size. 
 dan ada Animated Games and Learning Tools,
Sixteen games and learning tools for topics such as:

* Shear force and bending moment diagrams
* Section properties (centroids, moment of inertia, Q)
* Stress transformation equations
* Mohr's circle stress transformations
* Mohr's circle strain transformations

Click the image to open in full size. 
Download MDSolids 3.5.0

user name : BEAN
pass word : 55DEA82F
»»  READMORE...