ads ads ads ads

Jumat, 31 Desember 2010

7 cerita yang berubah Tokyo pada tahun 2010

1.Bandara Haneda terbuka untuk penerbangan internasional

7 cerita yang mengubah Haneda dunia kita
Setelah bertahun-tahun penerbangan domestik, dari Haneda kini Anda dapat terbang ke dunia.
Bandara Haneda membuka Terminal Internasional baru pada bulan Oktober, menawarkan penerbangan harian ke sejumlah kota-kota besar seperti London, Paris, New York, Bangkok dan Singapura.

Travelers telah mengagumi planetarium terminal dan dek observasi lapangan, pusat-mobil balap slot, dan mal lantai empat restoran dan toko-toko yang dirancang untuk menyerupai jalan Jepang dari Periode Edo (1603-1867).

Sebuah stasiun Tokyo direlokasi Monorail menyediakan akses lebih mudah dari kota, dan landasan pacu 2.500 meter baru diperkirakan telah meningkatkan kapasitas oleh sekitar 150 penerbangan ekstra per hari.


2.Mao Asada mengalahkan Kim Yu-Na

7 cerita yang diubah mao Asada dunia kita
Mao Asada melakukan dalam Gala selama SPI GP Trophee Eric Bompard 2010 di Omnisport Palais de Paris Bercy, Paris.
Dalam persaingan skating dating kembali ke 2004, Jepang Peraih medali perak Olimpiade Mao Asada dikalahkan Korea Selatan peraih medali emas Yu-Na Kim di tahun ini Figure Skating World Championships di Turin, Italia.

Asada menang adalah sebuah balas dendam manis dari Olimpiade Musim Dingin satu bulan sebelumnya, ketika dia mengalahkan oleh Kim.

Asada memenangkan gelar di tahun 2008, tapi Kim mengambilnya kembali pada tahun 2009.

Meskipun Korea Selatan telah mendominasi dua musim terakhir, semua orang bersorak Asada di Olimpiade ketika dia meraih gelar Guinness World Record untuk yang paling axels triple dilakukan dalam sebuah kompetisi.

International Skating Union Asada saat ini peringkat keenam di dunia. Kim adalah peringkat pertama.

3.Kabuki bintang dipukuli dalam perkelahian bar

7 cerita yang mengubah dunia kita kabuki
Dunia kabuki menunjukkan sisi gelap.
Kabuki Nasional bintang Ebizo Ichikawa terlibat dalam perkelahian mabuk pada bulan November dengan berafiliasi biker geng di sebuah bar distrik Nishi Azabu, dan berakhir dengan wajah berlumuran darah, gigi pecah, dan pipi kiri patah.

The-tahun anggota 33 dari salah satu Jepang 's kabuki keluarga yang paling dihormati terpampang di media nasional, mendorong pembatalan iklan TV dan pertunjukan mendatang.

Setelah dua minggu di rumah sakit, para "pangeran kabuki" mengadakan konferensi pers, dihadiri oleh lebih dari 660 wartawan, di mana ia membungkuk berulang kali dan meminta maaf atas menyebabkan "masalah yang luar biasa dan keprihatinan."

Dia menambahkan, "Aku tidak akan merasa seperti memiliki minuman untuk sementara waktu."

Ayahnya juga merasa terpaksa untuk meminta maaf, tapi mencatat bahwa anaknya hanya dirinya untuk menyalahkan atas perbuatannya.


4.Perdana Menteri Hatoyama berhenti di Okinawa

7 cerita yang mengubah dunia kita Hatoyama
janji gagal Hatoyama menyebabkan kejatuhannya sendiri.
Setelah hanya delapan bulan di kantor, Perdana Menteri Yukio Hatoyama mengumumkan pengunduran dirinya ini Juni lalu.

Dia mengutip janji kampanye nya gagal untuk memindahkan pangkalan AS sangat tidak populer militer dari pulau Okinawa, serta skandal memalukan pihak administrasi dana.

Hatoyama adalah menteri keempat perdana Jepang dalam empat tahun.

Kepergiannya adalah televisi nasional dalam pidato emosional, di mana dia mengatakan dia "mencoba mengubah politik di mana orang-orang Jepang akan menjadi aktor utama." Tapi ia tidak berhasil, ia menambahkan.

"Itu terutama karena kegagalan saya."

Okinawa-Nya kegagalan adalah diparodikan dalam manju snack souvenir , menggambarkan Hatoyama menghadap off terhadap Presiden AS Obama.


5.Sumo terperosok dalam skandal, kehilangan siaran TV

7 cerita yang mengubah sumo dunia kita
Sumo telah di dermaga beberapa kali tahun ini.
Ini bukan tahun yang baik bagi Jepang berusia 2.000 tahun olahraga nasional . Mantan sumo Yokozuna Asashoryu tiba-tiba pensiun pada bulan Februari setelah tuduhan ia mematahkan hidung seorang pria di luar sebuah klub malam Tokyo.

master Stabil telah dihukum karena menyediakan tiket khusus untuk gangster.

Setidaknya 65 dari 700 pegulat olahraga tersebut telah mengakui untuk perjudian ilegal, dan Asosiasi Sumo Jepang telah melarang juara Kotomitsuki ozeki dan stabil tuannya Otake untuk hidup.

TV cakupan dibatalkan untuk pertama kalinya dalam 57 tahun. Sejumlah besar turnamen tiket tetap terjual, dan perusahaan sponsor menarik dukungan mereka.

"The [JSA] kepemimpinan adalah dalam hal yang mati," memproklamasikan Asahi Shimbun, dewan menyerukan seluruh tubuh 120 anggota untuk mengundurkan diri dalam kehinaan. Bertindak JSA ketua Hiroyoshi Murayama telah berusaha untuk memperbaiki kerusakan, menjanjikan untuk mencoba "mendapatkan kembali kepercayaan fans sesegera mungkin."


6.Kepulauan Senkaku strain insiden Sino-Jepang hubungan

7 cerita yang mengubah dunia kita Senkaku
Protes bergoyang Jepang dan Cina setelah kejadian selama berbulan-bulan setelah.
Sebuah utama sengketa diplomatik meletus setelah tabrakan September antara kapal Cina dan Jepang Coast Guard kapal patroli di dekat Kepulauan Senkaku, atau Diaoyutai dalam bahasa Cina.

pelaut Jepang naik ke kapal Cina dan menahan kapten dan kru selama beberapa hari tertunda kemungkinan dakwaan.

Cina marah menuntut pembebasan mereka, dan sebagai pembalasan mengambil empat pekerja konstruksi Jepang disandera di provinsi Hebei, China. Diduga, China juga menghentikan ekspor penting mineral tanah jarang ke Jepang.

Sebuah video tabrakan itu bocor ke YouTube, muncul untuk menunjukkan pukat Cina bersalah, dan marah pengunjuk rasa berkumpul di kota-kota besar kedua negara. Setelah menuntut permintaan maaf dari kedua pemerintah, dan pertemuan dengan kedua Presiden AS Barack Obama dan Menteri Luar Negeri AS Hillary Clinton, Tokyo akhirnya menyerah ke Beijing dan merilis kru tanpa biaya.

Cina muncul untuk memenangkan kemenangan diplomatik.

Kepulauan Senkaku - lima pulau berpenghuni dan tiga batu tandus - dikelola oleh Jepang tetapi diklaim oleh China dan Taiwan, dengan sengketa saat ini memiliki dimulai pada 1970-an.


7.Chisato Fukushima adalah perempuan Asia tercepat

7 cerita yang mengubah dunia kita tercepat
Chisato Fukushima pose dengan medali emas nya pada saat upacara penghargaan untuk 200 meter wanita dalam kompetisi atletik di Asian Games ke-16 di Guangzhou, Cina.
Chisato Fukushima, alias " Fantastic Fukushima , "menjadi wanita Jepang pertama dalam sejarah untuk memenangkan kedua 100 meter dan 200 medali emas di Asian Games, yang diselenggarakan pada bulan November di Guangzhou.

Kedua ras pergi ke kawat.

Asli Hokkaido 22 tahun memukulinya Uzbeki saingannya Guzel Khubbieva dalam lari 100 meter dengan 0,01 detik tipis, untuk emas pertama di Jepang dalam acara di 44 tahun.

Dan dalam perlombaan 200 meter ia dikalahkan Vu Thi Huong Vietnam oleh 0,12 detik.

Ketika dia bersiap untuk Olimpiade 2012 di London, Fukushima kepada wartawan ia tidak asing dengan gaya. "Saya sangat tertarik pada fashion," katanya. "Dan aku suka melakukan kecantikan kuku di waktu luang saya."




Tidak ada komentar:

Posting Komentar