ads ads ads ads

Rabu, 24 November 2010

WinSplit Revolution 9.02

Zaman sekarang, seorang individu semakin dituntut untuk mampu bekerja secara multitasking.

Ketika berada di depan komputer, seringkali kita bekerja dengan beberapa aplikasi di beberapa jendela. Sungguh merepotkan jika kita setiap kali harus me-minimizesebuah jendela untuk me-maximizejendela yang lain secara bergantian.

Untuk mengatasi hal tersebut, beberapa aplikasi pembagi layar desktop telah tersedia. Salah satunya adalah WinSplit, yang saat artikel ini ditulis masih bersifat gratis dengan metode pengoperasian yang cukup mudah.

Setelah proses instalasi berhasil, kita akan menemui ikon layar monitor di bagian kanan-bawah desktop, tepatnya pada taskbar Windows. Ketika kita klik kanan ikon tersebut, akan tampil beberapa menu pengaturan konfigurasi WinSplit, antara lain: Layout Settings untuk mengatur tata letak dan proporsi pembagian jendela pada layar monitor; Hotkeys Settingsuntuk mengatur kombinasi tombol pintasan keyboard sebagai kontrol terhadap jendela-jendela aplikasi; Options untuk mengatur beberapa konfigurasi tambahan, antara lain penghapusan memori temporer pada jendela-jendela aplikasi; dan Launch with Windowsuntuk mengatur agar WinSplit dijalankan secara otomatis setiap kali Windows melakukanrestart.

Secara garis besar, untuk menggunakan WinSplit, Anda tinggal mengaktifkan jendela aplikasi yang hendak disusun, klik beruntun pada ikon WinSplit, lalu klik pilihan tombol panah arah orientasi penempatan jendela tersebut. Ketika Anda klik lagi tombol panah arah yang sama, akan dipilih proporsinya (tiga perempat, setengah, atau seperempat bagian sisi layar monitor). (Vincent Bayu Tapa Brata)

Kesimpulan: WinSplit mampu menjadi solusi alternatif untuk bekerja secara multitasking, dengan dukungan multimonitor dan virtual desktop.

Spesifikasi WinSplit Revolution 9.02

Jenis

Freeware

Ukuran berkas instalasi

1,47 MB

Situs web

www.winsplit-revolution.com

Sistem operasi

Windows

Plus : Cara penggunaan mudah.

Minus : Petunjuk cara penggunaan harus diakses di situs web dan tidak disertakan pada paket instalasi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar