Ayaka Wilson prihatin dengan bahaya kepunahan lebah madu dan pelestarian lingkungan hidupPada tanggal 6 Juni 2010, Kementerian Lingkungan Hidup Jepang mengadakan acara "Eco Life Fair 2010" di Yoyogi Park. Acara ini diikuti oleh artis cilik Ayaka Wilson yang turut ambil bagian sebagai artis pengisi suara di film "Konchu Monogatari Mitsubachi Hachi – Yuuki no Melody" (Sebuah cerita tentang lebah madu – Melodi Keberanian). Dalam acara ini, Ayaka berbicara tentang bahaya kepunahan lebah madu yang akhir-akhir ini jumlahnya terus berkurang, sekaligus mempromosikan film tersebut.

Film ini bertema kehidupan bersama antara manusia dan serangga, serta perlindungan terhadap alam dan lingkungan hidup. Ayaka yang memerankan seorang anak kecil yang dapat berbicara dengan serangga bernama Amy, juga ditunjuk sebagai "Duta Besar Lebah" yang kedua oleh Asosiasi Peternak Lebah Jepang. Ayaka menyampaikan pesan agar masyarakat ikut serta memelihara dan melestarikan lebah karena jumlahnya terus berkurang akibat tingginya tingkat kematian lebah akhir-akhir ini. Ayaka berharap dengan film ini, semakin banyak orang yang berusaha untuk melindungi lebah atau alam sekitarnya.

Selain itu, melalui film ini Ayaka juga ikut ambil bagian atas pelestarian lingkungan hidup dalam kehidupannya sehari-hari. Ayaka mengumpulkan tutup botol yang dapat didaur ulang di tempat yang sudah ditentukan, serta menyumbangkan pakaian bekas yang sudah kekecilan untuk disumbangkan kepada para relawan.

Cerita film ini pertama kali disiarkan sebagai film kartun di TV pada tahun 1970 yang berjudul "Konchu Monogatari Minashigo Hachi" (Sebuah cerita tentang seekor lebah yatim piatu). Film kartun ini bercerita tentang kehidupan seekor lebah madu yang mencari ibunya yang sudah berpisah dan pentingnya sebuah kehidupan.

Film ini dapat disaksikan mulai tanggal 31 Juli 2010 di bioskop dan akan tampil perdana di bioskop Shinjuku Piccadilly.

Sumber :

http://www.cinematoday.jp/page/N0024831