ads ads ads ads

Jumat, 11 Februari 2011

9 Lokasi Wisata di Jepang Wajib Anda Kunjungi

SEBAGAI salah satu negara yang banyak diminati wisatawan dunia, Jepang menawarkan beberapa tempat wisatanya yang menarik. Mulai dari gedung-gedung mewah di pusat kota, kuil-kuil kerajaan dan keagamaan yang unik, hingga tempat-tempat wisata baru.


Untuk Anda yang berniat menyambangi Negeri Sakura, yuk simak beberapa daftar lokasi wisata yang wajib dituju!

Kampung Sejarah Hokkaido

Ini merupakan sebuah perkampungan di pinggiran Sapporo yang banyak dihuni oleh sekitar 60 bangunan rumah petani dan nelayan. Hampir sebagian besar kehidupan yang berlangsung di sana yang dimulai sejak periode Meiji (1868-1912).

Di dekat kampung sejarah Hokkaido, ada Museum Hokkaido yang dikenal dengan nama kaitaku kinenkan.

Museum Abashiri Prison

Bangunan bekas Penjara Abashiri ini dibuat sebagai tempat pameran yang menggambarkan kehidupan sehari-hari para tahanan. Di kawasan ini setidaknya ada sekitar 12 bangunan yang berdiri.

Boso no Mura

Tidak seperti 30 bangunan yang ada di Narita, kehidupan di Boso no Mura terlihat lebih tradisional dengan aneka kerajinan yang dibuat para perajin di rumahnya sendiri dan tempat-tempat peternakan.

Boso no Mura atau "Desa Boso" merupakan bagian dari Prefektur Chiba yang memproduksi banyak kerajinan khas di zaman Edo. Desa ini juga dekat dengan Bandara Narita.

Bangunan baru di Museum Arsitektur Edo-Tokyo

Bangunan ini merupakan "bagian luar" dari Museum Edo-Tokyo yang menyimpan aneka fitur bangunan-bangunan bersejarah di Tokyo, terutama dari Zaman Meiji (1868-1912). Di kawasan ini setidaknya ada sekira 20 bangunan yang menarik.

Meiji Mura

Salah satu museum terbesar dan terbaru di Jepang adalah Meiji Mura atau Desa Meiji yang terletak di Inuyama.

Perkampungan Rakyat Hida

Di sini Anda bisa menyaksikan berbagai rumah asli Hida, Gassho-Zukuri dan yang ada di sekitar pegunungan Takayama berjumlah sekira 25 bangunan.

Gassho Zukuri Minka en

Museum Pameran di Shirakawa-go ini melestarikan berbagai rumah pertanian Gassho Zukuri, dan struktur lainnya. Di kawasan ini setidaknya terdapat sekira 20 bangunan.

Shikoku Mura

Shikoku Mura merupakan tempat wisata yang menawarkan keindahan bangunan-bangunan dan struktur lainnya dari berbagai periode sejarah yang terjadi di seluruh Pulau Shikoku. Takamatsu memiliki sekira 30 bangunan.

Kebun Glover

Di kota yang dulunya pernah dibom Amerika ini, terdapat sekira 10 bangunan yang berdiri kokoh. Namun salah satu dari bangunan-bangunan itu adalah kebun Glover yang saat ini menjadi taman yang indah di Nagasaki. Konstruksi rumah bergaya Barat abad ke-19 turut dipamerkan di tempat ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar