ads ads ads ads

Kamis, 03 Maret 2011

Japanese student caught cheating

Ahh, berita seperti ini yang jarang-jarang kita dengar.

Dalam beberapa hari terakhir ini, para pelajar sedang melaksanakan ujian masuk perguruan tinggi bagi yang ingin masuk ke universitas-universitas ternama di Jepang.

Salah satunya adalah Universitas Kyoto. Sayangnya, salah satu pelajar disana ketahuan melakukan perbuatan curang dalam mengisi ujian tersebut.

Caranya? Dia menggunakan Yahoo Chiebukuro, salah satu situs layanan tanya-jawab yang paling populer dan merupakan layanan yang dijalankan oleh Yahoo Jepang. Kalau di Amerika dan Indonesia, kita mengenalnya dengan nama Yahoo Answers.

Yahoo! Chiebukuro

Pelajar tersebut, entah bagaimana caranya, berhasil terkoneksi dengan Internet dan menanyakan beberapa pertanyaan ujian di situs Chiebukuro. Dalam waktu yang mepet, dia berhasil bertanya 6 soal pertanyaan.

Klik disini untuk melihat salah satu pertanyaannya.

Banyak orang yang berpikir tidak mungkin untuk mengharapkan jawaban dalam waktu kurang dari 2 jam di situs layanan tanya-jawab, karena biasanya orang baru mendapatkan jawaban yang memuaskan di Yahoo Answers setelah 1-2 hari.

Tapi, secara mengejutkan, dia mendapat semua jawaban tepat sebelum ujiannya berakhir jam 15:30. Dan 4 jawaban dari 6 soal tersebut rupanya benar!


pelajar jepang


Rupanya pelajar yang satu ini benar-benar memanfaatkan teknologi Internet.

Aku jadi teringat masa sekolah dulu... belum ada hape, belum ada Internet, apalagi BlackBerry. Jadi kita mencontek dengan menuliskan jawabannya di secarik kertas atau bahkan di telapak tangan.

Kalian nyonteknya pake cara apa sekarang? ^_^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar