ads ads ads ads

Selasa, 12 Oktober 2010

Robot Yang Dikendalikan Binatang

Pernakah kalian melihat karakter pemain X-men yang mengendalikan mesin atau barang dengan menggunakkan pikiran kini imajinasi tingkat tinggi itu bukanlah sekedar imajinasi kata orang jepang tim peneliti di Universitas Tokyo membawa pemahaman tentang teknologi robot ini selangkah lebih maju - sekarang mereka membuat robot yang bisa dikendalikan oleh binatang. RatCar adalah sebuah mobil mini yang menggunakan sinyal saraf otak tikus untuk mengontrol fungsinya. Jika si tikus berpikir mau ke kanan, maka mobilnya akan bergerak ke kanan. Jika si tikus berpikir mau ke kiri, maka mobilnya akan bergerak ke kiri.

Meskipun teknologi aneh ini masih jauh dari sempurna karena mobilnya sering tidak jalan jalan karena mekanis kerja tergantung dari mod si binatang itu sendiri tapi ide Osamu Fukayama dan rekannya tersebut bisa dibilang cukup menjanjikan. Bayangkan jika suatu hari nanti orang-orang cacat yang tidak bisa menggerakkan anggota tubuhnya, ternyata bisa mengemudikan kendaraan pribadinya hanya dengan kekuatan pikiran.

Di satu sisi teknologi ini pasti banyak membantu orang, tapi di sisi lain menyeramkan terlihat sadis..!!tapi itu sihhh tergantung pada masyarakat bagaimana meraka mendukung robot pikiran ini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar